Sinopsis Abad Kejayaan Episode 49 – Ketegangan Sultan suleiman dan Pangeran Mustafa Mencair…

Sinopsis Abad Kejayaan Episode 48 – Luka diwajah hurrem sangat parah, tapi dengan penuh percaya diri die kembali kerumahnya…ke istananya…

Suleiman marah kepada ibu dan Ibrahim karena tak bisa menjaga istrinya dengan baik…Suleiman semakin mencintai hurrem…

Sinopsis Abad Kejayaan Episode 49 berikutnya….

Sinopsis Abad Kejayaan Episode 49 – Ketegangan antara Sultan suleiman dan Pangeran Mustafa…

Sinopsis Abad Kejayaan Episode 49 – Ibrahim mengundang sultan suleiman dan hurrem sultana makan malam dirumahnya. Mereka berdua kaget saat melihat ibu suri yang sudah duduk di ruang tamu….

Ibrahim sengaja menunjukkan kepada suleiman bahwa ibunya mau berbaikan dengan hurrem, meskipun itu hanya kepura puraaan saja…

Tapi suasana di meja makan tak bersahabat, suleiman selalu membela hurrem. Ibu suri kemudian pergi meninggalkan meja makan……….khatijah hendak mengikutinya tapi suleiman melotot kepadanya…

Ibrahim yang kemudian mengantar kepulangan mertuanya….

Suleiman sudah pasrah dengan sikap ibunya………….”ada beberapa orang yang takkan pernah berubah ibrahim….jika ada yang mengubanya, hanya akan membuat situasi makin sulit”

Pangeran mustafa sangat puas dengan tarian nora….ia teringat saat nora merayunya pagi itu, juga tarian nora yang menggugah minatnya…

Bali bey sedang duduk bersama matrakci di tempat hiburan…”ayo segera pulang, kau pria yang sudah menikah, istrimu pasti sudah menunggumu???”

“aku tak mau pulang…disini rumahku. Ibrahim membakarku sampai habis…”kata matrakci. Bali bey bertanya apa maksudnya, tapi matrak tak mau mengaku…

Ibrahim-dan-nigal

Ibrahim datang kerumah yang ia dan nigal gunakan untuk bertemu………..mereka berdua bersama untuk melepaskan rindu…

Ibu suri akhirnya memecat daye, karena laporan gulsah….

Hurrem melarang daye pergi……….”seharusnya kau mendapatkan penghargaan karena usahamu menolongku. aku takkan membiarkannya. letakkan kembali barang barang mu dan jangan pergi kemanapun!!”

Hurrem langsung mendatangi gulsah dan mengancamnya….”menjauhlah dari daye…pergilah ke valide sultan dan perbaiki kata katamu…atau aku akan membuat semua orang meludah kewajahmu.”

Belum lama hurrem masuk kamar, Mahi mendatanginya…………”aku bisa dengan mudah menghancurkanmu lewat kekuatan pangeranku……….”

Hurrem memintanya untuk tidak membuat masalah bagi mustafa……karena sakit hati dengan omongan hurrem, mahi kemudian mengayunkan tangannya hendak menampar hurrem. Tapi tiba tiba seseorang memegang tangannya………………suleiman

 

Suleiman

Suleiman kemudian menyuruh mahi memiinta maaf….dengan terpaksa ia mengikuti perintah suleiman. Tapi ia tak terima dan menangis mengadu kepada mustafa. Dengan marah mustafa pergi menemui Suleiman di ruangan hurrem……….

Mereka berdua berselisih…….hurrem mendengarnya dari samping. Suleiman mengusir mustafa ….dari ruangan hurrem.

Mustafa masuk kekamarnya dengan marah……tiba tiba ia melihat seorang gadis sedang tidur di tempat tidurnya. Ia ingin membangunkannya, tapi tak jadi……….mereka berdua tertidur bersama.

Suleiman meminta sumbul menyampaikan pesan kepada ibunya , bahwa daye akan tetap diposisinya sekarang…

Ibu suri langsung menemui anaknya………….mereka berdebat….”aku berharap aku segera mati, sehingga aku tidak melihat hurrem menghancurkanmu!!!” kata ibu suri kemudian ia pergi meninggalkan ruangan sultan………

Daye sangat terharu dengan apa yang didengarnya, ia akan kembali mengurus harem seperti semula………..semua gadis diharem menghormatinya.

 

Mustafa

 

Keesokan paginya……….nora terbangun, ia meminta maaf….”siapa namamu?? aku masih ingat kejadian kala itu. jantungmu berdetak sangat cepat…………”

“nora…..peganglah, sekarangpun berdetak dengan cepat…”kata nora. Kemudian mereka berdua berciuman dan bercinta….

Hurrem senang mendengar daye tetap tinggal diistana dan nora yang masih berada di kamar mustafa…

Pagi itu suleiman berdiri diterasnya, ia teringat kembali kenangan bersama mustafa. saat mustafa masih kecil hingga dewassa seperti sekarang………….suleiman memegang dakon yang biasa ia mainkan bersama dengan mustafa. Suleiman meminta pengawal untuk memanggil mustafa kekamarnya.

Ibrahim sedang memperhatikan patung patungnnya………..tiba tiba bali bey datang dan menceritakan tentang kondisi matrakci, yang tiap malam datang ke tempat hiburan….

Ibrahim berusaha mengalihkan pembicaraan………..ia tak ingin khatijah curiga kepadanya…

Mustafa sedang sarapan dengan nora, mahi masuk kekamarnya dan memaksanya untuk menemui undangan suleiman……………tapi mustafa terus menolak, ia masih marah kepada ayahnya itu. Nora menguping pembicaraan mereka berdua.

Sumbul melapor kepada suleiman bahwa mustafa tak bisa datang karena sedang flu……

Mutafa meminta nora untuk datang lagi nanti malam…………nora mengangguk.

Kasihan gulsah………..ia diolok olok oleh seker dan gul aga…

Valide sultan memanggil mustafa dan membujuknya untuk datang di khotbah jumat, tapi mustafa tetap menolak. Ia bosan bertemu dengan orang orang yang menyuruhnya melakukan hal yang sama sepanjang pagi ini………..ia berdiri diterasnya, aybige datang. Mereka berbincang santai dan akrab……….

Matrakci datang keistana ibrahim……ia membawa tukang yang akan memperbaiki patung patung di istana ibrahim. Ibrahim meminta Matrak untuk tinggal………..ia memarahi matrak karena kelalaiannya…”kita berbagi rahasia bersama, akankah kau buat menjadi umum…tidak bisakah aku mempercayaimu??”

Bali bey melihat keakraban mereka dari terasnya, ia merasa aneh…………mungkinkah ini cinta???

Permaisuri Mahi datang…ia mencari ibrahim untuk membujuk mustafa, akan tetapi pikiranya berubah saat melihat mustafa dan aybige, ia punya ide………

Sinopsis Abad Kejayaan Episode 49 – Ibrahim menjadi penyelamat untuk Mustafa…

Ketika Matrak dan Ibrahim sedang berbincang serius…Tiba tiba ada pengumuman sultan suleiman datang………..suleiman mendatangi ibrahim untuk curhat soal mustafa…hehehe

Nigal sangat gembira melihat daye dan mendengar bahwa ia ditugaskan kembali memimpin harem………

Bali-bey

Ibrahim datang keistana untuk friday greeting….ia bertemu dengan bali bey. Bali bey kembali membicarakan tentang matrakci , ia curiga ada sesuatu dengan nigal, karena nigal sdh berbohong padanya….Ibrahim hanya bilang bahwa itu adalah urusan rumah tangga mereka….

Ibrahim mendatangi mustafa dikamarnya, ia tak perduli dengan peringatan sumbul…bahwa tak sembarang orang masuk kedalam harem….semula mustafa menolak kedatagannya, tapi kata kata ibrahim membuatnya sadar akan posisinya sekarang….

Suleiman datang ke khotbah jumat, ia tak melihat mustafa disana. Suleiman kecewa…

Gul aga memberitahukan ini kepada hurrem, dia tahu ibrahim akan mencegah mustafa untuk tidak datang di khotbah jumat…

Benarlah adanya…mustafa datang , suleiman nampak senang. Mereka berdua diikuti para pasa dan pengawal berangkat ke friday greeting bersama…..

Matrakci

Hubungan matrakci dan nigal semakin memanas…terutama setelah matrak melihat sebuah barang digantung didepan rumahnya…………….”kau tahu ini apa artinya??? ini berarti dirumah ini telah terjadi perzinahan….apa yang kulakukan sehingga aku harus menerima ini semua???”

Nigal hatun menangis………

Aybige akan kembali ke crimea ia berpamitan kepada hurrem….bali bey yang mendengar aybige akan kembali nampak shock…

Hurrem melihat fatma hatun dan fida hatun lewat didepannya …ia marah sekali, bagaimana mungkin orang yang telah membakar dirinya dan memotong lidah lalezar hatun bisa lolos bahkan menempati posisi yang bagus di harem……….ia mencekik leher fatma, sambil berteriak marah….

Hurrem langsung menemui Ibu suri, ia menyatakan ketidak sukaannya akan tindakan ibu suri…

Hubungan mustafa dan suleiman membaik

Hubungan suleiman dan mustafa membaik. Mustafa meminta maaf atas kesalahnnya…mereka kemudian main mangal bersama ..hehee. Ibrahim melihat keduanya dan merasa ikut berbahagia….

Gadis gadis di harem tak percaya fatma dan fida bisa kembali ke harem…cepat atau lambat akan ada sesuatu yang terjadi, ujar mereka yakin. Hurrem seorang sultana, ia tak mungkin tinggal diam.

Aybige hatun

Balii bey terpesona melihat penmapilan baru aybige hatun, ia memakai dress ….”kau sangat cantik aybige hatun, aku terkejut melihatmu”

Aybige juga menunjukkan ketertarikannya kepada bali bey, ia mencium bali bey dengan hangat. Bali hanya berdiri mematung dan memandang kepergian aybige dari hadapannya.

Pada saat yang sama Mahi dan Valide sultan sedang membicarakan tentang mustafa. Ia tak ingin mustafa jatuh cinta  dengan orang biasa, ia berniat menikahkan mustafa segera dengan aybige hatun…

DI public house….

Kasihan…matrakci, ia mendapatkan makian dan cemoohan orang, karena tiap malam istrinya selalu pergi ke tempat lain…

Nigal datang memenuhi panggilan khatijah, ketika khatijah bertanya tentang pernikahannya. Nigal mengatakan bahwa matrak sedih karena ia tak punya anak….Ibrahim datang, dan bertanya apa yang terjadi.

Keesokan paginya Matrak datang membawa sepasang sungu dan memperlihatkannya kepada ibrahim, ia ingin ibrahim mencarikan solusi untuk masalah ini atau ia sendiri yang akan melakukannya…………khatijah melihat matrakci dan ibrahim yang sedang berbicara…

Mustafa dan aybige hatun

Ibu suri memanggil aybige hatun. Disana sudah menunggu mustafa dan mahidevran. Ibu suri berkata bahwa keduanya akan dinikahkan, demi dinasti ottoman. Keduanya tentuu saja kaget dan tak percaya…mereka menanyakan tentang keputusan itu…

Apa yang akan terjadi selanjutnya?? ikuti Sinopsis Abad Kejayaan Episode 50

Sumber :Sinopsis Abad Kejayaan Episode 49

FIFORLIF ONLINE STORE “DIET SEHAT DAN AMAN” SILAKAN KLIK DISINI!!
CEPAT-KURUS-LANGSING-7-HARIkonsultasi-fiforlif catarasi

SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?SILAKAN BANTU "LIKE " & "SHARE" KE FACEBOOK /TWITTER /GPLUS ANDA

Comments

comments

Leave a Reply

error: Mohon Jangan Di copy :)