Tahukah Kamu Jika Tertawa Itu Menyehatkan???

Tahukah Kamu Jika Tertawa Itu Menyehatkan??? mengapa demikian? karena orang yang tertawa adalah orang orang yang bahagia. Jiwa yang bahagia membuat segala penyakit menjauh benarkah??

“tertawa itu sehat……….” Ungkapan ini ternyata benar lho , karena tertawa secara klinis terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan raga secara menyeluruh. Jadi, bagaimanapun  sibuknya hari-hari Anda, luangkanlah sedikit  waktu Anda untuk melakukan hal hal yang menyenangkan.

Diantaranya Hal hal yang sekiranya bisa membuat anda tertawa lepas yang tak dibuat-buat dan tidak ditahan . Lalu apa saja yang bisa membuat  Anda bisa tertawa ngakak ? Anda sendiri yang tahu jawabannya, mungkin melhat video video lucu atau membaca kartun humor dsb. Menghabiskan waktu bersama orang terkasih, bersama keluarga tercinta. Ada banyak hal positif yang bisa mendatangkan kebahagiaan untuk kita………

Kemudian Benarkah jika tertawa bisa menjadi obat mujarab??

Para peneliti dari seluruh dunia telah mempelajari efek dari tertawa ini dan akhirnya menyimpulkan jika tertawa memiliki efek jangka panjang dan juga efek jangka pendek yang memberikan andil besar pada kesehatan kita.

Efek jangka pendek bahwa Tertawa Itu Menyehatkan:

  • Saat anda sedang tertawa, ternyata beban pikiran yang kita terima menjadi berkurang, dan itu juga berpengaruh kepada  perubahan fisik yang terjadi dalam tubuh.
  • Tertawa dapat mengurangi ketegangan otot.
  • Saat tertawa terjadi peningkatan sirkulasi darah dan relaksasi otot-otot, tawa lepas juga mencairkan gejala dari tekanan fisik tubuh Anda.
  • Kalo anda sedang Tertawa lepas, ketegangan pada jantung Anda berkurang.
  • Ketika kita tertawa, tubuh melepasan hormon yang berfungsi melawan stres, yang dapat menurunkan tekanan darah dan denyut jantung. Hal ini akan meringankan kerja jantung Anda.

    tertawa-itu-sehat

    Sumber gambar : www.todayifoundout.com

  • Tertawa akan mereaksi perubahan kimia dalam tubuh Anda. Ketika tertawa, tubuh juga melepaskan hormon  kebahagiaan atau hormon Endorfin. Hal ini akan membuat kita merasa baik dan penuh energi. Endorfin adalah senyawa kimia yang biasanya akan dilepaskan selama latihan atau olahraga.

Efek jangka panjang bahwa Tertawa Itu Menyehatkan :

  1. Suasana hati Anda akan berubah ceria dan baik saat tertawa . Para ahli telah menemukan bahwa tertawa dapat menangkal gejala depresi dan kecemasan sekaligus meningkatkan rasa bahagia secara menyeluruh
  2. Tertawa dapat menghilangkan rasa sakit. Ketika Anda sedang tertawa, maka tubuh akan mengeluarkan zat penghilang rasa sakit secara alami dengan sendirinya, hal ini terbukti  menekan rasa sakit yang mengganggu. Dalam salah satu contoh, gangguan otot yang menyebabkan otot terasa kejang yang sakit dapat terbantu karena siklus kontraksi otot yang melemahkan akan terputus.
  3. Ternyata Tertawa juga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda juga. Hal ini bisa terjadi karena tertawa dapat menurunkan tingkat stres dengan cara memblokir sebagian hormon stres yang dirilis. Hormon stres sangat menekan sistem kekebalan tubuh, sehingga tawa akan bekerja sebagai penguat sistem kekebalan tubuh yang alami.
  4. Dengan Tertawa kita bisa menyelesaikan sebuah persoalan secara lebih baik .
  5. Tertawa lepas akan membuat anda  merasa lebih bahagia mengenai diri Anda sendiri, serta lebih mudah untuk berinteraksi dengan orang lain.
  6. Bisa tertawa dalam situasi sulit sekalipun juga bisa  membantu Anda untuk mengatasi bermacam kesukaran  hidup yang sedang anda alami
  7. Jadi benar kan jika Tertawa Itu Menyehatkan………
  8. Jangan pernah menunda untuk melakukan hal yang membahagiaakan jiwa dan menyehatkan tubuh anda, segera kejarlah hal yang akan membuat anda tertawa. Bayangkan manfaat tertawa yang bisa anda dapatkan!!!
FIFORLIF ONLINE STORE “DIET SEHAT DAN AMAN” SILAKAN KLIK DISINI!!
CEPAT-KURUS-LANGSING-7-HARIkonsultasi-fiforlif catarasi

SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?SILAKAN BANTU "LIKE " & "SHARE" KE FACEBOOK /TWITTER /GPLUS ANDA

Comments

comments

Leave a Reply

error: Mohon Jangan Di copy :)